Fitur yang pertama adalah "Async Shaders" teknologi baru ini akan menjanjikan perbaikan kinerja diatas 45%. Selain async Shaders AMD juga telah berbicara tentang fitur baru merek yang disebut Multi-Threaded Command Buffer Recording yang memiliki potensi untuk menjadi sama hebat sebagai Async Shaders.
Sampai sekarang, pembahasan tentang baru DirectX 12 perbedaan yang jelas dalam kinerja dapat disaksikan dari perbandingan dari API baru dengan yang lama. Mari kita lihat apa fitur-fitur yang baru.
Shaders async di DX12 akan Biarkan Game Engine untuk Jalankan GPU atau Memory Aktivitas Selama "Gaps"
AMD Forum mengklaim bahwa baru DirectX 12 akan "memungkinkan penggunaan mesin permainan untuk melaksanakan kegiatan komputasi atau memori GPU selama" celah "dalam beban kerja grafis yang disajikan oleh Games." Sementara ini tampaknya cukup anehkarena dari versi sebelumnya dari DirectX tidak memiliki fungsi ini.Sebagai posting forum sendiri mengatakan "Versi-versi sebelumnya dari DirectX® pada dasarnya terbatas pada satu, seri antrian grafis untuk memproses semua jenis beban kerja. Oleh karena itu grafis, menghitung dan operasi salinan memori harus menunggu bagian lain dari grafis untuk menyelesaikan pengolahan dan melakukan pekerjaan mereka. Hal ini sering mengakibatkan hardware menganggur untuk beberapa waktu, dan hardware menganggur dan membuang kinerja. "
Fitur yang dijelaskan:
“In DirectX 12 Async Shaders supercharge work completion in a compatible AMD Radeon GPU by interleaving these tasks across multiple threads to shorten overall render time. Async Shaders are materially important to a PC gamer’s experience because shorter rendering times reduce graphics pipeline latency, and lower latency equals greater performance. “Performance” can mean higher framerates in gameplay and better responsiveness in VR environments. Further, finer levels of granularity in breaking up the workload can yield even greater reductions in work time.”
“In DirectX 12 Async Shaders supercharge work completion in a compatible AMD Radeon GPU by interleaving these tasks across multiple threads to shorten overall render time. Async Shaders are materially important to a PC gamer’s experience because shorter rendering times reduce graphics pipeline latency, and lower latency equals greater performance. “Performance” can mean higher framerates in gameplay and better responsiveness in VR environments. Further, finer levels of granularity in breaking up the workload can yield even greater reductions in work time.”
Multi-Threaded Command Buffer Recording di DX12 Membawa Banyak Perbaikan
AMD kemudian berbicara tentang fitur kedua baru DirectX 12 fitur yaitu Multi-Threaded Command Buffer Recording. AMD menyatakan bahwa perbaikan besar yang fitur baru ini akan membawa ke game dengan DirectX 12. 5 poin kunci tentang fitur ini adalah sebagai berikut:
- Overhead berkurang secara signifikan dengan memindahkan driver dan kode API untuk setiap thread CPU yang tersedia
- Waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas-tugas utama CPU kompleks akan berkurang
- Beban kerja pada Game mendapat kinerja lebih di> 4 core CPU
- "Bandwidth" baru pada CPU memungkinkan untuk draw calls mencapai lebih tinggi, memungkinkan lebih detail dan mendalam pada Game open world
- Semua core CPU yang tersedia sekarang "talk" dengan kartu grafis secara bersamaan
Jadi intinya, dimana data dapat bergerak maju mundur dengan sangat cepat, pada latency rendah dan dalam jumlah besar besar.
Mungkin kedua fitur ini akan bekerja sangat baik secara bersama-sama. Lebih efisien, lebih cepat pengolahan dan cerdas pemanfaatan sumber daya GPU berarti bahwa setiap GCN GPU, yaitu seri HD 7000 atau lebih akan memiliki peningkatan kinerja yang cukup besar hanya dengan berubah dari DX11 ke DX12.
Ok tmen2 AMD-Erz segitu dlu yah update fitur terbaru pada AMD, ntar klo ada waktu sy ksih lebih bnyk lgi :D
And... See you next time !!
No comments:
Post a Comment